24.8.14

Destination of life

Bahagia.. Siapa sih yang gak mau bahagia?
Hanya orang yang sangat bodoh yang gak mau bahagia.

Cara setiap orang untuk mendapatkan kebahagiaan itu berbeda-beda.
Ada yang berpikir dengan kaya, pintar dan sukses, mereka akan mendapat kebahagiaan.
Ada yang berpikir dengan dia pergi ke suatu tempat, mereka akan mendapat kebahagiaan.
Ada yang berpikir kalau berjodoh sama 'dia', mereka akan mendapat kebahagiaan.
Ada yang berpikir kalau membanggakan orang tua, mereka akan mendapat kebahagiaan.
Yaa dan cara-cara lain yang  merasa membuat mereka akan bahagia apabila hal itu terwujud.

Dulu gw pernah merenungkan cara-cara gw mendapat kebahagiaan, contohnya dengan pergi ke suatu tempat, mendapat nilai bagus, banyak teman, bisa bikin sesuatu. Setelah itu terwujud semua, senang, senang banget malah. Tapi apa senang itu bahagia? Bagi gw senang itu berbeda dengan bahagia.
Bahagia sudah pasti senang, tapi senang belum tentu bahagia. Liat aja kbbi.

Di media sosial banyak banget yang nulis bahagia itu.... bla bla bla
Padahal bagi gw, yang mereka maksud itu senang, bukan bahagia. Bagi gw mendapatkan kebahagiaan itu gak semudah mendapatkan kesedihan.

Yang gw pertanyakan. Apakah mendapatkan rasa bahagia itu ketika kita sudah tua? Atau masa remaja pun bisa bahagia.

Bagi gw rasa bahagia itu jarang didapatkan bagi setiap orang.
Rasa bahagia gak akan dilupain seumur hidup, walau rasa senang pun bisa gak dilupain.
Rasa bahagia itu abadi, setelah lu mengalami itu, beberapa tahun kemudia, lu gak akan nyesel dengan yang lu pernah lakuin. Misal, ada orang pacaran, mereka nikah dan mereka pikir mereka akan bahagia setelah nikah, pas nikahpun mereka bilang kami sangat bahagia setelah nikah. Eh pas nikah beberapa tahun, salah satu diantara mereka menghianati. Pasti ada yang sakit hati dong. Nah pas mereka nikah itu berarti bukan rasa bahagia.
Rasa bahagia, sulit diungkapkan dengan kata-kata.
Rasa bahagia itu membuat lu terdiam, dan hanya bisa mengucap syukur kepada Tuhan.

Yang gw pertanyakan. Apa bahagia itu berkelanjuta?

Ketika gw membaca lagi buku harian gw. Ada kalimat yang gw tulis beberapa bulan lalu.

"Bahagia itu sederhana, hati tenang tanpa gelisah (banyak tuntutan dari diri sendiri & orang lain) dan orang tua sehat :)"

is it true? dunno...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar